6 Fakta Mengagumkan Dr. Zakir Naik


Nama beliau adalah Zakir Abdul Karim Naik (bahasa Hindi: ज़ाकिर अब्दुल करीम नायक; lahir 18 Oktober 1965; umur 50 tahun) adalah seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis hal-hal tentang Islam dan perbandingan agama.
Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra, tapi sejak 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Zakir Naik adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF), sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis Peace TV dari Mumbai, India.
Dan Inilah 6 Fakta Tentang Dr. Zakir Naik
1. Pendengar ceramah Dr. Zakir Naik datang dari beberapa belahan dunia dengan beragam agama
Kalian tentu tak heran lagi dengan penonton ceramah ini diikuti oleh ribuan bahkan jutaan orang yang nyatanya tak hanya berasal dari India, kota asal Dr. Zakir Naik, melainkan warga dari belahan dunia. Tidak hanya itu, mereka yang hadir juga berasal dari beragam agama, Muslim, Kristen, Hindu, bahkan ateis. Sering mereka berlomba untuk memperoleh peluang bertanya langsung pada Dr. Naik.
2. Penghafal kitab-kitab agama seluruh dunia
Dr. Zakir Naik dapat dikatakan sebagai penceramah andal dan jenius. Alangkah tidak, bertahun-tahun ia telah menghapal isi kitab-kitab agama seluruh dunia, bukan hanya kitab Quran dan hadits-hadits di semua tingkatan, tapi juga Injil dengan beberapa versi, Weda, Tripitaka, dan Bhagavad Gita. Berkah performa menghapalnya inilah beliau sanggup mematahkan setiap alasan yang dilayangkan kepadanya.
Bukan hanya menghapalnya di luar kepala, Dr. Zakir Naik sanggup memahami konsep-konsep yang tertulis dalam kitab-kitab tersebut. Apabila kalian rajin mengikuti ceramah dan debat Dr. Zakir Naik, kalian tak boleh heran mendengar Dr. Naik mengutip tak sedikit ayat-ayat dari kitab-kitab bersangkutan dengan sangat mahir.
3. Mengislamkan non-Muslim dari belahan dunia
Berkat ceramah dan debat yang disebarkan ke seluruh dunia melewati channel PeaceTV, dengan penjelasan dan alasan yang masuk akal dan dalil-dalil yang jelas, tak sedikit dari para pendengar non-Muslim akhirnya tergerak hatinya masuk Islam.
4. Bahagia berdebat dengan kaum ateis
Tak sedikit yang tahu bahwa Dr. Zakir Naik sangat bahagia berdebat dengan kaum ateis. Beliau berpendapat bahwa mereka yang mengaku ateis adalah orang-orang yang satu kakinya telah berada pada jalan Islam. Beliau rutin menyebutkan faktor tersebut di setiap peluangnya bertanya-jawab dengan ateis pada sesi ceramahnya.
5. Pendiri Islamic Research Foundation (IRF)
Dr. Zakir Naik juga adalah pendiri organisasi Islamic Research Foundation (IRF). Organisasi ini ialah suatu organisasi nirlaba yang mempunyai hak siar jaringan saluran TV gratis, Peace TV dari Mumbai, India. Dari saluran televisi inilah, kalian dapat mengikuti ceramah dan debat Dr. Zakir Naik. Kalian juga dapat kok, ikut menyaksikannya melewati streaming yang disediakan website video gratis, Youtube.
6. Mengidolakan Ahmed Deedat hingga ditakuti pemimpin agama lain
Dr. Zakir Naik sebetulnya mempunyai tokoh yang menjadi inspirasinya sebagai ustad pembanding agama, yakni Ahmad Deedat. Tetapi, tak semacam panutannya, Dr. Zakir Naik hampir tak rutin memperoleh respon dari gereja-gereja untuk menyelenggarakan debat terbuka. Sebabnya, Dr. Zakir Naik sering dijuluki ‘Ahmed Deedat Plus’ sebab argumentasi-argumentasnya yang kuat tak sedikit membikin pemimpin agama lain merasa ‘ngeri’ berhadapan dengan beliau.
Itulah fakta-fakta tentang Dr. Zakir Naik. Sewajibnya kami sebagai umat muslim patut merasa bangga dengan kredibilitas Dr. Zakir Naik yang begitu matang pemikirannya tentang Islam dan agama-agama lain. Sebab ketajaman pemikiran itulah yang membikin siapa pun mendengar ceramah dan debat Dr. Zakir Naik dapat merasakan alangkah sempurnanya Islam, baik dari sisi agama maupun sains.


loading...
Previous
Next Post »

#Berkomentarlah dengan Sopan
#Bila link download error, jangan Sungkan Berkomentar ConversionConversion EmoticonEmoticon