Cara Menghilangkan Tombol Obeng Pada Tampilan Blog

Cara Menghilangkan Tombol Obeng Pada Tampilan Blog ini saya rasa merupakan postingan yang sudah banyak bertebaran di blog lain, saya disini hanya menuliskan kembali di blog saya sebagai pengingat dikala lupa, agar nantinya tidak repot repot nyari ke blog orang lain, cukup baca di blog sendiri.
Pengalaman saya sendiri saat nyoba-nyoba edit tampilan blog agar terlihat ciamik, Tapi kadang kita pasti merasa bete, udah capek capek template di edit sebagus mungkin tapi ternyata masih ada kekurangan barang sedikit banget, contohnya misalkan saat kita lihat blog kita,  ehh masih ada sedikit janggal dan kurang mengenakan dipandang mata saat ada tombol obeng nyelip di bawah samping widget tampilan blog. contohnya seperti ini :
 
Sebenarnya fungsi tombol obeng pada blog ini bermanfaat juga, diantaranya agar tidak susah-susah masuk ke dashboar blog ketika akan mengedit tampilan blog, tapi kan tetep aja namanya tampilan blog itu harus terlihat sedikit profesional, tidak seperti contoh gambar di atas. tidak sedap dipandang.
Oya, icon ini sebenarnya hanya terlihat oleh kita saja pemilik blog, saat akun kita telah login ke blogger.
Tapi bagi kamu yang ngerasa terganggu dengan tampilan seperti itu, ada cara mudah agar tombol obeng tersebut hilang, dengan cara menghapus script tombol obeng tersebut. Langkahnya sebagai berikut :

1# Masuk ke Dashboar blogger, terus pilih menu "TEMPLATE" atau "TEMA".
2# Pilih menu "EDIT HTML"
3# Untuk mencari kode scriptnya dengan mudah, arahkan kursor ke kotak script lalu tekan "CTRL+F" pada keyboard.
4# Lalu pastekan kode script ini pada kotak search.

<b:include name='quickedit'/>

Kalo sudah ketemu, tinggal hapus deh script tersebut, awas ya hati-hati ngehapusnya, script yang lain jangan ikut kehapus barang 1 huruf pun, nanti error.
Biasanya jumlah kode script tersebut lebih dari satu, maka kalo masih ada, hapus aja lagi sampai tidak tersisa.
4# Klik "SIMPAN TEMPLATE" dan jadi deh tombol obeng nya bersih dari tampilan blog nya.

Oya, biar kamu nggak susah susah menghapus kode script tombol obeng, maka gunakanlah template yang bagus, support Responsive dan SEO Friendly dan biasanya secara otomatis akan menghapus tombol obeng seperti Template Minima Responsive.
Itu saja yang dapat saya bagikan, jika bermanfaat jangan lupa untuk klik tombol share bulat warna merah di sebelah kiri bawah yaa
loading...
Previous
Next Post »