Cara Membuat Backlink dari Daftar Situs ber DA dan PA Tinggi

BACKLINK, ribuan bahkan ratusan ribu orang di luar sana mencarimu. bahkan bagi orang-orang yang berduit tebal, mereka rela mengeluarkan uang berapa pun demi Backlink. Nggak percaya? sok aja kamu gabung di forum-forum developer blog seperti ads.id, bersosial.com, grup-grup blog di facebook dan googleplus dll. dan rasakanlah sensasi The Battle of Dunia Maya :)
Ada yang lebih unik lagi yaitu Backlink sudah menjadi ladang usaha bagi segelentir orang yang jago dalam SEO website, mereka menjual jasa dalam penanaman backlink atau menjual blog-blog zombie yang nantinya dibuat lahan untuk menanam backlink yang mengarah ke situs si empunya. Unik bukan? bayangkan saja, hanya untuk sebuah backlink, atau bahasa sederhananya seuprit link.
Saya sendiri sempat heran waktu pertama kali belajar bikin website, lalu mengenal istilah SEO, kemudian SEO ngenalin saya sama yang namanya BACKLINK. dan akhirnya baru tau deh kalo ternyata beliau di dewa-dewa kan oleh para internet marketer. bukan maksud membikin wahh yaa, tapi ya faktanya seperti itu, saya nggak melebih-lebihkan.


Apa sih backlink?

Itu loh sebuah link yang terdapat dalam website yang jika di klik akan menuju web lain. terdiri dari anchor text dan link web.

Kegunaannya Backlink?

Admin kaga tau pasti, tapi yang jelas waktu admin kenalan sama backlink, dengan ajaibnya visitor blog saya naik 2 kali lipat, bahkan sekarang jadi 3 kali lipat.
Lalu setelah kenal sama backlink tersebut, saya juga mulai dikenalkan sama musuh-musuh backlink, dia bakalan takut jika musuhnya tersebut datang mengobrak-ngabrik website, diantara musuh-musuhnya ialah Google Penguin, Google Freed, Google Panda dll.
Nah Agar Si backlink ini tetap ceria bersama we blog yang kita miliki, maka kita harus punya trik agar backlink ini tidak di hantui oleh peliharaannya google tersebuat, seperti (kalau kata para master mah) Relevan, Anchor text yang variatif, se Niche ama blog kita, (apa itu niche? apa itu anchor text? TANYA GOOGLE sono) dan backlink yang di tanam di situs yang ber PA  dan DA tinggi.
Nah untuk postingan kali ini saya akan berbagi tentang cara saya membuat dan menanam backlink pada situs yang ber PA dan DA tinggi.
kita kualifikasi terlebih dahulu situs yang DA dan PA nya tinggi menurut saya diantaranya :

1. Wikipedia

Menurut saya inilah situs terbaik untuk menanam backlink, terbukti dalam tempo 2 hari saja langsung menaikan SERP blog saya.
cara menanam backlinkya yaitu, kamu terlebih dahulu membuat akun di wikipedia, lalu di halaman usernya bikin artikel tentang diri kamu atau biodata diri atau terserah lah yang penting tulisan yang nantinya akan diselipin backlink, usahakan link yang diselipkan relevan dengan tulisan kamu. dan jangan lupa anchor text nya juga harus variatif dan relevan.
Belum paham soal halaman user? gini loh maksudnya, saat kamu klik profil kamu (misalnya santrikecil di pojok kanan atas wikipedia, nanti kamu akan diarahkan pada halaman user kamu. nah nanti bakal ada pemberitahuan, "belum ada tulisan atau artikel di halaman User:santrikecil".
nah bikin deh, dengan cara sunting halaman, aabis itu bikin deh tulisan, tambahin deh backlink. selesai :)

2. Google Plus

Hampir mirip langkah-langkahnya dengan wikipedia, kamu buat profil pengguna, lalu isikan keterangan-keterangan, isikan qoute dan about nya, dan sisipkan backlinknya.

 3. Archive.org

Nah di Arcive.org ini kamu bisa leluasa menanam backlink, alternatifnya bisa di about profil. dan agar lebih banyak lagi bisa di sisipkan backlinknya di setiap keterangan file yang kamu upload di situs tersebut. bayangkan kalau kamu upload 10 file di situs ini, udah berapa tau backlink yang bisa di tanam.

4. Issuu.com

Di situs ini, kamu bisa menanam backlink di abaut profil. dan agar backlink bisa dapet banyak, coba saja dengan cara membuat artikel. lalu pada artikel tersebut di sisipkan backlink.
saya sendiri kurang suka membuat backlink di situs ini, soalnya agak sedikit ribet kalu harus bikin artikel terlebih dulu. capek, boro boro bikin arikel buat orang lain, blog sendiri aja masih sedikit kontennya.

5. Google Drive

Masa sih bisa bikin backlink disini? tentu bisa lah.hehe caranya yaitu dengan sedikit keahlian coding. saya sendiri belum paham, apakah ini termasuk blackhat SEO atau tidak, tapi yang jelas untuk sementara ini, cukup efektif dilakukan walaupun pada bulan mei 2017 lalu google mengupdate alogaritma terbarunya.
Untuk langkahnya,
Pertama-tama kamu harus membuat file HTML di notepad dengan code script berikut :

<!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 4.01//EN" 
"http://www.w3.org/TR/html4/strict.dtd">
<html>
<head>
<meta content="text/html; charset=ISO-8859-1" http:-equiv="content-type">
<title>Belajar Islam</title>
</head>
<body>
<a href="http://ngajiquranyuk.blogspot.com" rel="dofollow">Santri Kecil</a>


</body>
</html>

Kemudian SAVE Script tersebut dengan format html seperti pada gambar :

Jangan lupa ubah script berwarna merah dengan link blog kamu dan anchortextnya. Untuk script warna biru ganti dengan title blog yang relevan dengan niche blog kamu
Setelah file HTML berhasil di buat, lalu upload file tersebut ke google drive milik kamu, usahakan file di simpan di dalam folder, kamu bisa membuat folder baru di google drive dengan isi file backlink HTML yang kamu buat.
Terakhir, buat privasi folder tersebut ke publik, seperti pada contoh gambar di bawah ini :


Seperti itulah kira-kira cara membuat backlink di google drive versi santri kecil. sedikit tambahan agar backlink kamu terlihat natural, jangan lupa sertakan teks kalimat pada file html tersebut.
Oya agar backlink yang kamu tanam cepat terindex oleh google, saya biasanya menggunakan tools web linkcentaur.com dengan cara mensubmit situs-situs dimana backlink kamu di tanam.
Demikian postingan santri kecil tentang cara membuat backlink dari situs ber DA dan PA tinggi, semoga bermanfaat.
Baca Juga : Cara Submit Sitemap ke Google agar artikel kamu terindex
loading...
Previous
Next Post »