Doa Menyambut Bulan Ramadhan Lengkap Arab dan Terjemah

Bulan Ramdhan sebentar lagi tiba, bulan dimana kaum Muslim diperintahkan untuk berpuasa sebulan penuh, Bulan dimana kaum muslim berlomba-lomba dalam beribadah kepada Allah SWT.
Sudah Sepatutnya kaum Muslimin merasa bahagia dengan menyambut bulan yang penuh berkah ini.
Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam sendiri pernah bersabda :
Telah datang kepadamu bulan Ramadhan. Bulan nan penuh berkah. Allah mewajibkan atas kamu berpuasa di bulan ini. Pada bulan ini pintu-pintu surga di buka, pintu-pintu neraka ditutup dan syaithan-syaithan di belenggu. Di bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik daripada seribu bulan. Barang siapa tidak mendapatkan kebaikan di bulan ini, niscaya tidak ada kebaikan baginya.” (HR: Ahmad Hadits No. 8631).
doa menyambut bulan ramadhan
Image By : duettographics.com

Kamu Muslim di seluruh penjuru dunia mempersiapkan diri menghadapi kedatangannya. Sebab, persiapan menyambut kedatangan bulan Ramadhan, menjadi langkah awal yang sangat menentukan berhasil tidaknya seseorang dalam meraih berbagai keutamaan yang terdapat di dalamnya.
Berikut ini adalah do'a yang dianjurkan Rasulullah saat menyambut bulan Ramadhan, Sebagai wujud rasa syukur kita sebagai umatnya, yang telah dipertemukan kembali dengan bulan ramadhan, dan tentunya ada pahala tersendiri bagi siapa yang merasa bahagia menyambut kedatangan bulan Ramadhan.

Do'a Menyambut Bulan Ramadhan


اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَارِكْ لَنَا فِى رَمَضَانَ


(Allahumma baarik lanaa fii Rajab wa Sya'ban, wabaarik lanaa fii Romadhon)

Artinya : “Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, serta berkahilah kami dalam bulan Ramadhan

Doa ini diambil dari hadits riwayat Ahmad (no. 2346 dan 2387). Doa tersebut dibaca sejak bulan Rajab sampai datangnya bulan Ramadhan.
loading...
Previous
Next Post »

#Berkomentarlah dengan Sopan
#Bila link download error, jangan Sungkan Berkomentar ConversionConversion EmoticonEmoticon